RSS
Hello! Welcome to this blog. You can replace this welcome note thru Layout->Edit Html. Hope you like this nice template converted from wordpress to blogger.

Aplikasi Website Facebook


SEJARAH BERDIRINYA FACEBOOK

Facebook diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg sebagai media untuk saling mengenal bagi para mahasiswa Harvard.

Dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh dari semua mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di Facebook. Tak hanya itu, beberapa kampus lain di sekitar Harvard pun meminta untuk dimasukkan dalam jaringan Facebook. Zuckerberg pun akhirnya meminta bantuan dua temannya untuk membantu mengembangkan Facebook dan memenuhi permintaan kampus-kampus lain untuk bergabung dalam jaringannya. Dalam waktu 4 bulan semenjak diluncurkan, Facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.

Dengan kesuksesannya tersebut, Zuckerberg beserta dua orang temannya memutuskan untuk pindah ke Palo Alto dan menyewa apartemen di sana.

Setelah beberapa minggu di Palo Alto. Zuckerberg berhasil bertemu dengan Sean Parker (cofounder Napster), dan dari hasil pertemuan tersebut Parker pun setuju pindah ke apartemen Facebook untuk bekerja sama mengembangkan Facebook. Tidak lama setelah itu, Parker berhasil mendapatkan Peter Thiel (cofounder Paypal) sebagai investor pertamanya. Thiel menginvestasikan 500 ribu US Dollar untuk pengembangan Facebook.

Jumlah account di Facebook terus melonjak, sehingga pada pertengahan 2004 Friendster mengajukan tawaran kepada Zuckerberg untuk membeli Facebook seharga 10 juta US Dollar, dan Zuckerberg pun menolaknya. Zuckerberg sama sekali tidak menyesal menolak tawaran tersebut sebab tak lama setelah itu Facebook menerima sokongan dana lagi sebesar 12.7 juta US Dollar dari Accel Partners. Dan semenjak itu sokongan dana dari berbagai investor terus mengalir untuk pengembangan Facebook.

Pada September 2005 Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya untuk mahasiswa., Facebook pun membuka jaringannya untuk para siswa SMU. Beberapa waktu kemudian Facebook juga membuka jaringannya untuk para pekerja kantoran. Dan akhirnya pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk siapa saja yang memiliki alamat e-mail.

Selain menolak tawaran dari Friendster seharga 10 juta US Dollar, Zuckerberg juga pernah menolak tawaran dari Viacom yang ingin membeli Facebook seharga 750 juta US Dollar, dan tawaran dari Yahoo yang ingin membeli Facebook seharga 1 milyar US Dollar.

Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu menandingi daya tarik Facebook terhadap user. Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200 ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19 menit perhari untuk melakukan berbagai aktifitas di Facebook.
Peringkat Facebook saat ini menempati urutan ke 4 dunia setelah Goole,Yahoo, dan YouTube, dan menduduki peringkat 1 di Indonesia ( by alexa rangking )
Gambar berikut ini contoh dari tampilan beranda pada facebook




PENGERTIAN FACEBOOK
Pengertian Facebook – Dewasa ini penggunaan situs jejaring sosial sebagai media berinteraksi sosial secara online sudah begitu meluas bahkan mendunia. Banyak manfaat yang bisa didapat dengan bergabung dalam situs jejaring sosial seperti facebook ini. Diantaranya dapat berkoneksi dengan teman, baik itu teman baru atau lama, keluarga, dll tanpa terhalang oleh jarak tempat.
Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan banyak fitur hiburan yang tersedia secara gratis. Diantaranya quiz, games, chat, dan masih banyak yang lainnya. Game yang menjadi favorit facebooker diantaranya Texas Hold’em Poker (Zynga Poker), Farmville, dll.
Bagi para remaja, facebook juga difungsikan sebagai ajang narsis biar eksis. Diantaranya dengan mengupload koleksi foto pribadinya yang biasanya tak jarang merupakan hasil editan. Bagi yang tak suka narsis dan eksis biasanya lebih suka menggunakan avatar atau gambar binatang lucu untuk foto profilnya.

Situs Alternatif Untuk Mengakses Facebook
Berikut beberapa situs alternatif untuk mengakses facebook:

* lite.facebook.com
* m.facebook.com
* touch.facebook.com
* zero.facebook.com


berikut susunan kepemimpinan dan kantor pusat serta cabang Facebook yang tersebar di seluruh dunia:
Pendiri dan CEO: Mark Zuckerberg
CEO: Sherly Sanberg
Direktur Bagian Produk : Christopher Cox
Direktur Bagian HRD : Lori Goler
Wakil Direktur : Jonathan Heiliger, Chamath Palihapitiya, Mike Murphy, Dan Rose, Elliot Schrage, Mike Schroepfer, Ted Ullyot, dan Gideon yu.
Kantor Pusat : Palo Alto (California)
Kantor Cabang : New York (Atlanta, Chicago, Dallas, Detroit), dan California (Venice Beach)
Kantor Internasional : Irlandia (Dublin), London dan Paris

Data facebook :

* Founded : Cambridge, Massachusetts(February 4, 2004)

* Headquarters : Palo Alto, CaliforniaDublin, Ireland (international headquarters for Europe, Africa, Middle East)

* Key people : Mark Zuckerberg (Founder and CEO), Dustin Moskovitz (Co-founder), Sheryl Sandberg (COO), Matt Cohler (VP of Product Management), ChrisHughes (Co-founder)

* Revenue : 300 million USD (2008 est.)
* Net income : 47.4 million USD (2007 est.)
* Employees : 700 (November 2008)
* Website : facebook.com
* Type of site : Social network service
* Advertising : Banner ads, Referral marketing
* Registration : Required

* Available in : Bulgarian, Catalan, Chinese (simplified), Chinese (Hong Kong), Chinese (Taiwan), Croatian, Czech, Danish, Dutch, English (American),English (British), English (Pirate), Filipino, Finnish, French, German, Greek, Hungarian, Indonesian, Irish, Italian, Japanese, Korean, Malay, Norwegian, (bokmål), Polish, Portuguese (Brazilian), Portuguese (European), Romanian, Russian, Serbian, Slovene, Spanish (Castilian), Swedish, Thai, Turkish,Vietnamese, Welsh

* Launched : February 2004


Cara-cara untuk beriklan dan penjualan dalam facebook



Ber iklan atau ber promosi sekarang bisa di bilang sudah menjadi keharusan untuk para produsen suatu produk atau layanan tertentu apa lagi bagi anda yang bergelut di online bisnis atau world wide web marketer. OK kali ini saya akan berbagi tentang beriklan tersebut khususnya di situs jejaring sosial Facebook.
Bagi anda yang ingin beriklan di google & facebook, anda dapat dengan mudah melakukannya sendiri iya kan! tanpa perlu perantara orang lain sama sekali, jika Anda seorang pembeli media / klien, Anda hanya memerlukan kartu kredit atau paypal / alertPay untuk pembayaran.

Keunggulan Facebook
oleh Wahyuddin Al-Irsyadillah

Beberapa Kelebihan Facebook dibanding situs Jejaring Sosial Lainnya :

1. Facebook merupakan situs jaringan sosial terbesar di dunia saat ini.

2. Tampilan facebook lebih simpel dibanding situs jaringan sosial lainnya yang lebih menonjolkan grafis seperti friendster, myspace, dll.

3. Menu lebih lengkap dan mudah untuk dimengerti sehingga memudahkan facebooker yang masih pemula (newbie).

4. Di facebook kita dapat mengetahui siapa-siapa saja teman kita yang sedang online dan dapat melakukan chatting dengan mudah.

5. Dalam hal translate bahasa, facebook nomer satu. Karena facebook memyediakan layanan translate bahasa-bahasa yang lebih lengkap.

6. Di facebook, anda akan merasa sangat nyaman karena tidak adanya iklan yang tampil di profil facebook anda.

7. Info-info facebook lebih lengkap seperti lowongan pekerjaan, universitas, dll.

8. Keamanan account terjamin.

9. Aplikasi di facebook tidak kalah menarik dengan aplikasi situs jaringan sosial lainnya.

10. Kebanyakan artis, pejabat, penyayi, grup band, dll. Menggunakan facebook sebagai situs jaringan sosial yang mereka andalkan.

Kelebihan dan kekurangan facebook
Ada beberapa kelebihan facebook di antaranya adalah :
- bisa ketemu dengan teman-teman lama tanpa bertemu muka
- media yang mempermudah kita untuk berkomunikasi
- media komunikasi massa yang murah dan gratis
- banyak orang yang bergabung termasuk yang gaptek sekalipun
- banyak fitur yang berguna dan menyenangkan
- jadi inspirasi bagi pemerintah jika mau punya data online penduduknya di mana penduduknya senang menggunakannya
- bisa main game-game asyik yang menghilangkan stress
- memaksa/membuat orang yang tidak kenal komputer & internet

beberapa kekurangan facebooknya :
- mulai marak spam dari orang yang mau promosi produk
- banyak penipu dan penjahat online bergentayangan cari mangsa
- data diri pribadi kita bisa tersebar pada pihak yang tidak diinginkan
- kegiatan hidup personal kita diketahui pihak lain
- berbahaya bagi yang terlalu jujur, rajin curhat, kurang waspada, dll
- membuat ketagihan dan mengganggu kegiatan hidup nyata
- membuang uang jika punya uang terbatas dan internet mahal




ketergantungan pada facebook
Riset yang dilakukan Pile pada akhirnya mengungkapkan lima tanda ketergantungan Facebook yang patut diwaspadai. Seseorang dikategorikan ketergantungan Facebook jika:
1. Tidur larut malam akibat asyik mengakses Facebook
2. Mengaksesnya lebih dari dua jam
3. Terobsesi menemukan kawan lama melalui Facebook
4. Mengabaikan pekerjaan demi berlama-lama mengakses Facebook
5. Merasa tak bisa hidup tanpa Facebook

Untuk mengujinya, Pile menyarankan Anda melakukan tes kecil, "Cobalah untuk menahan keinginan mengakses Facebook barang sehari. Jika Anda menjadi stres dan gelisah karenanya, berarti Anda perlu mendapat penanganan terapi khusus," tandasnya. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Dinat ngeblogs. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy